Dandim Pimpin, Technical Meeting Persiapan Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022

oleh -9.085 views
ACEH TAMIANG | KILATINFO – Dandim Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si pimpin Technical Meeting yang dilaksanakan Wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Aceh Tamiang, dalam rangka persiapan Liga Santri Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) tahun 2022.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Makodim 0117/Aceh Tamiang Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang.
Jum’at (1/4/2022).

Untuk pendaftaran dimulai 17 Mei s/d 11 Juni 2022, terjadwal pada pertengahan bulan Juni mendatang pada Kompetisi Tingkat Kabupaten/Kota. 20 Juni s/d 30 Juli 2022. Apabilah lolos tingkat Kabupaten akan dilanjutkan tingkat Provinsi di bulan Agustus s/d September 2022. Dan dilanjutkan tingkat Nasional yang dimulai Bulan September s/d 22 Oktober 2022.

Dalam rapat itu turut dihadiri pengurus
Sekjen PSSI Kab. Atam, Erwin Syahputra,S.Pd, Kadispora Kab. Atam, Juli Darmabakti.S.Pd, Pimpinan Pondok Pesantren Manarul Islam Kejuruan Muda, Tgk. Fajrin Najah M.H, Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizh Quran Al-Fuad Seruwey, Tgk. Fachruddin Arrazy, Pimpinan Pondok Pesantren Misbahur Rasyad Al-Aziziyah Rantau, Tgk. Riyan Musfika, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Mukhlisin Karang Baru, Tgk. Ari Kurniawan, Pimpinan Pondok Pesantren Syukroniyah Kejuruhan Muda, Tgk. Pujo Nurfahmi, S. Kom, Pimpinan Pondok Pesantren Sabilul Ulum Diniyah Islamiah Manyek Payed, Tgk. Nazaruddin,S.H.I dan berserta perwakilan para Santri.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si menyampaikan, bahwa rapat ini membahas secara teknis rencana Liga Santri Piala Kasad Kodim 0117/Aceh Tamiang yang terencana pada pertengahan bulan Juni mendatang.

“Untuk itu, pihak kami dalam rapat persiapan ini, melibatkan pengurus Sekjen PSSI Kabupaten Aceh Tamiang dan seluruh pimpinan Ponpes yang akan mengikuti Liga Santri tahun ini. Hari ini kita membahas bagaimana teknis liganya, dan seluruh teknis lainnya menyangkut seluruh rangkaian Liga berjalan,” kata Dandim Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si.

Selain itu Dandim Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si, berharap, Liga Santri nantinya bisa berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan bersama. Karena bagaimanapun juga, Liga Santri ini tidak lain bertujuan mempererat hubungan sesama santri selain mencari bibit atlet pesepakbola di Kabupaten Aceh Tamiang.

Sementara mewakili Asosiasi PSSI Kabupaten Aceh Tamiang, Erwin Syahputra,S.Pd dalam pengarahan teknisnya menyampaikan, bahwa pada rapat hari ini sudah harus terbentuk panitia teknis pelaksanaan, sehingga apa yang akan dilakukan dalam persiapan semua terakomodir dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama,
Pimpinan Pondok Pesantren Manarul Islam Kejuruan Muda, Tgk. Fajrin Najah M.H mengapresiasi Liga Santri Piala Kasad Kodim 0117/Aceh Tamiang tahun ini.

“Bagaimana juga Liga ini akan menjadi ajang pembelajaran santri khususnya pada bidang olahraga, di Liga Santri ini nantinya, banyak pengalaman yang akan didapat para santri, termasuk menjunjung tinggi sportivitas dan nilai – nilai keberagaman,” pungkasnya. (NZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.