Jadi Pemateri Dalam Pelatihan Pengelolaan Dana Desa, Danramil Sampaikan Ini Ke Perangkat Desa

oleh -17.085 views
ACEH TAMIANG | KILATINFO – Komandan Koramil 02/Karang Baru Kapten inf M. Lumban Raja jadi pemateri di pelatihan pengelolaan dana Desa kepada perangkat Desa Alue Lhok, Jumat (25/2/2022).

Jadi pemateri pelatihan pengelolaan Dana Desa, Danramil 02/Karang Baru Kapten inf M. Lumban Raja di sela – sela kegiatan mengatakan, bahwa pelatihan tersebut bertujuan untuk membentengi para perangkat desa.

Pelatihan ini bertujuan untuk membentengi para perangkat desa yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan desa dari penyalahgunaan dan ketidaktepatan penggunaan keuangan desa,” ucapnya ketika jadi pemateri dalam pelatihan pengelolaan dana Desa, di Kantor Datuk Desa Alue Lhok, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang.

Selain itu, Danramil juga menyebutkan dari pelatihan tersebut akan diajarkan bagaimana keuangan desa yang sumbernya dari APBN itu bisa benar-benar tepat sasaran.

“Intinya dalam pelatihan ini nantinya akan diajarkan bagaimana keuangan desa yang sumbernya dari APBN itu bisa benar-benar tepat sasaran, tepat dalam penggunaannya, tepat pertanggungjawabnya,” katanya.

Dikesempatan tersebut, Kapten inf M. Lumban Raja meminta agar para Seluruh peserta pelatihan perangkat Desa Alue Lhok dan Datuk Desa Alue Lhok yang hadir sebagai peserta, benar-benar serius terhadap materi-materi yang akan disampaikan oleh pemateri.

“Silahkan ditanyakan jika itu memang tidak mengerti atau kurang dipahami. Pelatihan ini adalah momentum yang baik bagi seluruh perangkat desa untuk menimba ilmu, sehingga kedepan apa yang menjadi kebutuhan-kebutuhan dalam rangka pelaporan keuangan bisa terpenuhi. sejatinya desa hanya menyalurkan untuk kepentingan masyatakat, jadi kita harus hati-hati dalam mengelolanya,” jelasnya. (NZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.