Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Aceh Selatan Tahun 2023 Dibuka Oleh Sekda

oleh -14.085 views
ACEH SELATAN | KILATINFO – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Cut Syazalisma, S.STP, membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik penyusunan RKPD Kabupaten Aceh Selatan Tahun 2023.

Forum Konsultasi yang digelar di Gedung Sebaguna, Lantai 3, Rabu (16/2/2022) tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kab. Aceh Selatan, Asisten Sekdakab, Ketua Komisi DPRK, Para OPD, Camat (secara virtual), Tokoh agama dan Tokoh masyarakat, Insan Pers, dan seluruh undangan.

Kegiatan forum tersebut bertema “Keadilan masyarakat secara sosial-ekonomi dan pemantapan insfrastruktur dan industri pengolahan”.

Sekda dalam sambutannya mengatakan, rancangan awal penyusunan RKPD kabupaten Aceh Selatan adalah untuk menjadi bahan atau pedoman dalam penyusunan kebijakan pembangunan dan anggaran 2023.

“Pemantapan infrastruktur dasar, pembangunan dan rekonstruksi jalan dan jembatan serta irigasi, penyediaan rumah layak huni, layanan air bersih dan sanitasi,” ucap Sekda.

Selanjutnya yang tak kalah penting kata Sekda, untuk peningkatan industri UMKM, serta peningkatan SDM pelaku industri kecil, makro dan menengah. Serta pelaksanaan syariat islam, dan peningkatan sarana dan prasarana peribadatan dan keagamaan, tambahnya.

Sebelum mengakhiri, Sekda juga berharap, pada tahun terakhir dari periode 2018-2023 agar perumusan arah kebijakan dan alokasi anggaran dapat diprioritaskan untuk pencapaian target pembangunan yang telah ditetapkan.

“Dan kepada Kepala OPD, agar lebih fokus dan serius dalam mengikuti kegiatan Forum Konsultasi sampai dengan selesai,” pungkasnya. (rill/zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.