Seorang Polisi Ikut Jadi Korban Ritual

oleh -36.085 views
KILATINFO – Ritual yang berujung maut, seorang polisi ikut menjadi korban di Pantai Payangan, Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Minggu (13/2/2022). Dikutip dari JPNN, satu-satunya korban yang berasal dari Kabupaten Bondowoso dari 11 orang yang meninggal dunia, yakni bernama Febri.

Seorang Polisi aktif berpangkat Bripda dan berdinas di Polsek Pujer, Polres Bondowoso ini memiliki nama lengkap Febriyan Duwi P.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Jember, saya ikut belasungkawa atas meninggalnya belasan orang di Pantai Payangan. Mari kita doakan bersama semoga mereka husnulkhatimah,” ucap Bupati Jember Hendy Siswanto.

Dikesempatan tersebut, Bupati Hendy menyempatkan untuk menjenguk korban peserta ritual yang selamat di Puskesmas Ambulu sekaligus memberikan santunan kepada keluarga korban yang meninggal karena diterjang ombak besar laut selatan saat melakukan ritual di Pantai Payangan.

“Mereka merupakan rombongan Kelompok Tunggal Jati Nusantara sebanyak 23 orang dan satu orang sopir yang mengantarkan rombongan ke Pantai Payangan,” ungkapnya.

Diketahui sopir minibus, termasuk salah satu dari 13 korban selamat, sedangkan 11 orang lainnya ditemukan meninggal dunia. Dari 11 korban peserta ritual yang meninggal tersebut, 10 orang merupakan warga Jember, sedangkan satu orang warga Bondowoso yang merupakan seorang polisi.

Bersama Dandim 0824/Jember Letkol Infanteri C Pangaribuan dan Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, Bupati Hendy mengunjungi rumah korban peserta ritual yang meninggal dunia, yakni korban pasangan suami-istri Saiful Bahri dan Sri Wahyuni Komariah yang berada di Kecamatan Ajung.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh warga Jember, agar tidak beraktivitas di bibir pantai dahulu.

“Cuacanya berbahaya, tolong petugas terkait untuk memperketat penjagaan pantai,” pintanya. (int)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.