Dua Terdakwa Ini Dihukum 2 Tahun 10 Bulan Penjara

oleh -13.085 views

MEDAN | KILATINFO – Majelis Hakim yang diketuai Aimafni Arli, SH, MH menjatuhkan hukuman 2 tahun dan 10 bulan penjara terhadap dua terdakwa yakni Bagas Setiadi warga Jalan Klambir V Gg. Pasar II, Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal dan Jaka Dharma Syahputra warga Jalan Jati Pasar IV Gg. Anugerah, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Jum’at (4/2/2022).

Dua terdakwa tersebut dalam amar putusan Majelis Hakim terbukti bersalah melanggar Pasal 127 ayat (1) huruf a UURI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

“Mengadili, menjatuhkan hukuman kepada dua terdakwa dengan pidana penjara 2 tahun penjara,” ucap Ketua Majelis Hakim Aimafni Arli, Kamis (3/2/2022).

Putusan Majelis Hakim tersebut lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kharya Saputra, SH yang sebelumnya menuntut kedua terdakwa selama 3 tahun penjara.

Dalam dakwaan JPU, bahwa benar pada hari Selasa tanggal 06 Juli 2021 sekira pukul 11.30 Wib, saksi Senang Sembiring, saksi Suroto, saksi Pangeran Purba dan saksi Rudi Harto (masing-masing Anggota Polisi Polsek Medan Sunggal) sedang melaksanakan patrol rutin diseputaran wilayah hukum Polsek Sunggal.

Kemudian sekira pukul 11.50 Wib saksi Senang Sembiring mendapat telefon dari masyarakat yang tidak diketahui identitas bahwa ada dua orang laki-laki sedang membeli dan membawa Narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Klambir V Gang Pantai Kel. Sunggal Kanan Kec. Medan Sunggal.

Selanjutnya para saksi langsung pergi menuju ke lokasi tersebut, lalu setelah sampai di tempat tersebut para saksi melihat terdakwa I. Bagas Setiadi dan terdakwa II. Jaka Dharma Syahputra yang ciri-ciri persis seperti yang dilaporkan oleh masyarakat tersebut melintas dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih.

Lalu para saksi mengikuti para terdakwa tersebut dan pada saat di Jalan Gaperta Ujung Kel. Tanjung Gusta Kec. Medan Helvetia tepat di pinggir jalan, kemudian para saksi langsung mendekati para terdakwa dan langusng melakukan penangkapan. Saat digeledah para saksi menemukan barang bukti berupa 1 paket plastik klip kecil yang berisi Narkotika jenis sabu-sabu dari tangan kanan terdakwa I yang telah dikeluarkan dari saku celana sebelah kanan terdakwa I.

Setelah diinterogasi para terdakwa mengaku bahwa barang bukti tersebut adalah milik para terdakwa yang baru saja dibeli seharga Rp 50 ribu dari seorang laki-laki yang tidak dikenal, selanjutnya para terdakwa beserta barang bukti dibawa ke Polsek Medan Sunggal untuk diproses lebih lanjut. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.