Dua Orang Ditangkap Di Mesir, Terkait Gadis 17 Tahun Bunuh Diri

oleh -24.085 views

MESIR | KILATINFO – Terkait aksi bunuh diri seorang gadis remaja setelah dia diduga diperas dengan gambar-gambar tidak senonoh yang dimanipulasi secara digital, dua orang ditangkap di Mesir.

Dua orang yang ditangkap aparat keamanan di Mesir setelah muncul berita dan laporan media sosial. Dikutip dari bbc.com, Pengacara juga mengajukan pengaduan di sebuah kantor polisi di kota Kafr al-Zayat, di provinsi utara Gharbia, yang menyebutkan nama pemuda dan satu orang lainnya yang dusebut Basant terlibat sebelum dia meninggal.

Sementara Kementerian dalam negeri mengatakan kalau ayah Basant belum mengajukan pengaduan dan kedua orang itu sudah ditahan. Dan Jaksa penuntut umum telah memulai penyelidikan kasus itu terkait tuduhan pemerasan.

BACA..  Bank BTN Gelar Indonesia Property Expo

Saudara kandung korban bernama Basant Khaled, 17, mengatakan kepada situs berita Youm7 bahwa gambar-gambar palsu dari foto korban yang dicatut telah tersebar luas setelah dia menolak ajakan untuk berkencan dengan seorang pemuda.

Saudaranya mengatakan, setelah foto tersebut dilihat oleh teman-temannya, Basant menjadi depresi dan menelan pil beracun.

Mengetahui berita kematiannya itu memicu kemarahan di media sosial dan para warganet menuntut keadilan.

BACA..  Bank BTN Gelar Indonesia Property Expo

Dalam Tagar berbahasa Arab, yang artinya “Hak-hak Basant Khaled harus dipulihkan” menjadi trending di Twitter.

Nah banyak warganet memposting gambar surat yang kabarnya ditulis Basant kepada ibunya, saat dia mengutarakan ketidakbersalahannya.

“Bu, aku harap Ibu mengerti bahwa saya bukan gadis seperti itu. Foto-foto ini palsu, saya bersumpah demi Tuhan,” tertulis di surat tersebut.

“Bu, aku seorang gadis muda dan aku tidak pantas menerima apa yang terjadi padaku. Aku sangat tertekan. Aku tidak tahan lagi dengan ini. Aku lelah. Aku tercekik.”

BACA..  Bank BTN Gelar Indonesia Property Expo

“Kami yakin dia tidak bersalah dan kami mencoba untuk mendukungnya. Tapi dia tidak tahan dengan komentar orang-orang,” sebut saudaranya.

“Kami tidak akan melepaskan hak Basant. Siapapun yang menyebabkan kematiannya harus dihukum,” pungkasnya.

Sementara gambar-gambar palsu itu diduga dibuat menggunakan foto Basant yang dicuri dari ponselnya setelah dia mengklik tautan yang dikirim oleh seorang pemuda yang dia tolak untuk berkencan, ungkap Youm7 mengutip pengacara keluarga tersebut. (int)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.