Terdakwa Nadra Divonis Selama 2,6 Tahun Penjara

oleh -74.085 views
KILATINFO | MEDAN – Majelis Hakim yang diketuai Hendra Utama Sutardodo, SH, MH menjatuhkan hukuman kepada Terdakwa Nadra Utami selama 2 tahun dan 6 bulan penjara.

Terdakwa Nadra dijatuhi hukuman oleh Majelis Hakim dalam sidang yang digelar di ruang Cakra 8 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (28/10/2021).

“Mengadili, menghukum terdakwa Nadra dengan pidana penjara selama 2 tahun dan 6 bulan,” ucap ketua Majelis Hakim.

Mengutip dakwaan Jaksa Penuntut Umum, Suryanta Desy C, SH bahwa pada hari Minggu tanggal 25 April 2021 sekira pukul 12.30 WIB, saksi korban Ahmad Farhan mengajak Naina Radika (berkas perkara terpisah) untuk bertemu, selanjutnya saksi korban Ahmad Farhan menjemput Naina Radika untuk pergi ke rumah Nurul Hafizah. Sesampainya di rumah Nurul Hafizah, Naina Radika pergi ke dapur menemui Terdakwa, Roji (DPO) dan Nurul Hafizah berkas perkara terpisah) berencana untuk melakukan pencurian sepeda motor milik saksi korban Ahmad Farhan dengan cara menduplikat kunci.

BACA..  Bank BTN Gelar Indonesia Property Expo

Selanjutnya Nurul Hafizah bersama dengan Roji (DPO) meminjam sepeda motor saksi korban Ahmad Farhan dengan alasan ingin membeli indomi, dan pada saat itu Terdakwa bersama dengan Naina Radika (berkas perkaa terpisah) bertugas untuk menemani saksi korban Ahmad Farhan di dalam kamar agar lengah dan tidak memperhatikan sepeda motor miliknya. Setelah selesai menduplikat kunci di Brayan seharga Rp. 25.000,- Nurul Hafizah (berkas perkara terpisah) mengantar Roji (DPO) ke warung dan langsung kembali ke rumah. Selanjutnya Terdakwa pergi ke samping rumah menemui Roji (DPO) dan Ilham Syahputra (berkas perkara

BACA..  Bank BTN Gelar Indonesia Property Expo

terpisah) dan Roji (DPO) memberikan kunci duplikat ke Ilham Syahputra (berkas perkara terpisah) dan menyuruh untuk segera mengambil sepeda motor milik saksi korban Ahmad Farhan selagi saksi korban Ahmad Farhan masih berada di dalam kamar menonton TV bersama Naina Radika (berkas perkara terpisah). Selanjutnya Ilham Syahputra (berkas perkara terpisah) bersama dengan Harry Syahputra (berkas perkara terpisah) membuka kunci stang dengan menggunakan kunci duplikat dan mendorong sepeda motor Kawasaki Ninja milik saksi korban Ahmad Farhan

BACA..  Bank BTN Gelar Indonesia Property Expo

Selanjutnya sepeda motor tersebut dijual oleh Ilham Syahputra (berkas perkara terpisah) seharga Rp. 6.200.000,.

Selanjutnya akibat perbuatan Terdakwa bersama-sama dengan Muhammad Harry Syahputra, Naina Radika, Ilham By Syahputra S, Nurul Hafizah dan Fahkrul Roji, saksi korban Ahmad Farhan mengalami kerugian sebesar Rp. 30 juta.

Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 363 ayat (1) Ke-4, Ke-5 KUHP. (NZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.