Terdakwa Bastian Dituntut 5 Tahun Penjara Oleh Jaksa

oleh -57.085 views
KILATINFO | MEDAN – Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kharya Saputra, SH menuntut terdakwa Bastian selama 5 tahun penjara. Tuntutan tersebut dibacakan JPU Kharya Saputra dalam peraidangan yang berlangsung di ruang Cakra 3 Pengadilan Negeri Medan, Kamis (28/10/2021).

Terdakwa Bastian juga dalam nota tuntutan Jaksa dihukum untuk membayar denda sebesar Rp1 miliar, subsider 3 bulan penjara.

“Meminta kepada Majelis Hakim untuk menghukum pidana penjara kepada terdakwa Bastian selama 5 tahun,” ucap JPU Kharya.

Setelah mendengar tuntutan JPU, Majelis Hakim yang diketuai Saidin Bagariang, SH, MH menutup persidangan.

Mengutip dakwaan JPU, bahwa pada hari Kamis tanggal 20 Mei 2021 sekira pukul 17.30 wib, para petugas dari Polrestabes Medan mendapat informasi dari masyarakat yang berada di Jalan Starban Gg. Masjid I No.8 Kel. Polonia Kec. Medan Polonia Kota Medan, di daerah tersebut sering digunakan sebagai tempat bertransaksi narkoba jenis shabu.

Kemudian para petugas mendatangi tempat tersebut, dan sesampainya di lokasi tersebut para saksi melakukan strategi dimana saksi Suharto memerintahkan saksi Panji Tau Hidayat sebagai pembeli dan memesan sabu Rp. 70 ribu.

Saat diinterogasi Bastian mengaku bahwa barang-barang tersebut adalah barang milik setelah dibeli dari Bandar yang bernama Reno (DPO) untuk dijual, lalu mengakui 2 bulan terlibat dalam bentuk paket untuk Rp 50 ribu dan paket for for Rp 100 ribu.

Kemudian mengakui narkoba jenis sabu-sabu yang disita dan akan diantarkan pada saksi Panji Taufik Hidayat yang didapatkan dari Reno pada hari Kamis tanggal 20 Mei 2021 sekira pukul 15.00 wib dibeli sebanyak 1 Jie seharga Rp 700 ribu. Setelah Reno dicari, Reno berhasil dilakukan, selanjutnya beserta barang bukti yang dibawa ke Sat Res Narkoba Polrestabes Medan untuk lebih lanjut.

Perbuatan sebagaimana diatur dan diancam pidana melanggar Pasal 114 ayat (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika atau kedua Perbuatan sebagaimana diatur dan diancam pidana melanggar Pasal 112 ayat (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (NZ)

BACA..  Bank BTN Gelar Indonesia Property Expo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.