HDKD 2021, Lapas Klas I Medan Lakukan Ini

oleh -67.085 views

KILATINFO | MEDAN – Peringati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tanjunggusta Medan menggelar bakti sosial dan donor darah Kamis (21/10/2021) sekitar jam 10.00 Wib.

Diperayaan HDKD 2021 ini, Lapas Klas I Medan memberikan 75 paket sembako kepada warga sekitar Lapas dan juga pensiunan pegawai Lapas yang terdampak Covid-19.

Untuk paket sembako yang diberikan yakni, beras, telur, gula, minyak goreng, dan yang lainnya. Nah 75 paket sembako ini hasil donasi dari seluruh pegawai di Lapas Klas I Medan.

Sementara dalam aksi Donor Darah yang di ikuti 35 Pegawai Lapas Klas I Tanjunggusta Medan ini merupakan kerjasama antara Lapas dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan. Hal itu di ungkapkan Kepala Lapas Klas 1 Medan, Erwedi Supriyatno Bc.Ip, SH.MH melalui Kabid Bimbingan Kerja, Eben Haezer Depari.

“Bakti sosial ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika Kementrian Hukum dan Ham 2021. Kita berharap pada peringatan HDKD 2021 ini, kemenkumham khususnya Pemasyarakatan dapat turut berperan membantu masyarakat yang kurang mampu serta dapat hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan atau sedang kesulitan ekonomi ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,” tutur Eben.

Nantinya, dari hasil donor darah yang dilakukan oleh para pegawai Lapas Klas I Medan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang sedang sakit dan yang membutuhkan transfusi darah melalui PMI Kota Medan.

“Kita berharap dari donor darah yang dilakukan ini, dapat memenuhi kebutuhan PMI untuk menyalurkan darah bagi masyarakat yang tengah sakit dan membutuhkan transfusi darah untuk proses penyembuhan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.